Walikota Nazaret Melarang Pasang Pohon Natal

Internasional / 17 December 2011

Kalangan Sendiri

Walikota Nazaret Melarang Pasang Pohon Natal

Lois Official Writer
7180

Dan orang banyak itu menyahut : “Inilah nabi Yuesus dari Nazaret di Galilea.” Matius 21 : 11. Yesus disebut orang Nazaret padahal Dia lahir di Betlehem. Di masa sekarang, Nazaret adalah satu satu kota di Israel dimana mayoritas penduduknya bukanlah pemeluk agama Kristen.

“Nazaret Illit adalah kota Yahudi. Pemasangan pohon Natal di tempat umum dilarang dan kebijakan ini akan tetap berlaku selama saya menjadi walikota di sini,” kata Shimon Gapso, walikota Nazaret. Karena itulah, warga Arab Kristen di kota tersebut mengecam kebijakan tersebut. Seperti dilaporkan AFP, warga Arab Kristen di Nazaret sangat sedih dengan kebijakan walikota mereka itu. Mereka menilai sang walikota telah bersikap rasis.

“Larangan memasang pohon Natal di tempat umum adalah bentuk rasisme kepada kami warga Arab Kristen. Ini memang tidak seberapa dibandingkan dengan sikap rasis lainnya yang selama ini seringkali ditujukan kepada kami warga minoritas,” kata Aziz Dahlal (35), salah seorang warga Arab Kristen di sana. Berdasarkan data, populasi warga Arab Kristen di Nazaret hanya tujuh persen dari total jumlah penduduk 40.000 jiwa.

Sungguh sangat disayangkan bila umat Kristen di Nazaret, tempat Yesus dibesarkan, tidak merayakan hari kelahiran Yesus di negara mereka. Meskipun begitu, setiap dari kita harus merasa sebagai pengikut Kristus bahwa Yesus yang juga lahir di dalam hati kita, harus kita syukuri setiap hari.

Sumber : pikiran-rakyat/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami